Jumat, 30 Agustus 2013

Selamat Jalan kawan

Selamat jalan kawan
          Sepanjang Maret 2012 ada peristiwa tragis yang tidak akan kulupakan seumur hidupku.Tragis karena seorang ank muda belia harus meregang nyawa penyakit yang dideritanya sejak lama.Doddy,nama anak itu dan dia sahabat karibku.Siapa menduga pemuda yang gagah itu harus takluk dengan penyakit kanker(tumor ganas).Saat terakhir aku melihatnya wajahnya pucat,kurus dengan kulit yang membalut tulang.Tak sanggup aku melihatnya berlama-lama hatiku terenyuh ikut merasakan penderitaan temanku itu.Kini dia sudah tiada semua yang tersisa darinya adalah kenangan dan kenangan.Aku begitu merasa kehilangan begitu banyak kesan yang sudah kulalui saat bersama denganya.Sungguh aku tak mengira begitu cepatnya kami berpisah.Kadang-kadang aku merasa tuhan telah berlaku tak adil.Mengapa anak muda yang begitu baik,sopan,jujur dan sederhana itu terlalu cepat dipanggil yang maha kuasa padahal masa depan anak seusia itu terbentang seluas samudra.Tetapi sebagai orang yang beriman,aku harus meyakini kehendak yang maha kuasa.Mungkn ini adalah yang terbaik untuk sahabat ku itu.Tak banyak yang bisa kami lakukan untuk meringankan beban penderitaannya.Terlebih lagi aku sebagai sahabat yang paling dekat denganya tak mampu berbuat apa-apa.Kecuali hanya sebait lagu sederhana yang kudedikasi kan untuknya...selamat jalan kawan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar